Rabu, 29 Desember 2010

Jembatan Langgam Diresmikan Januari 2011

Pembangunan jembatan Langgam yang sudah dimulai sejak 2006 hingga kini masih berlangsung. Menurut Kepala Dinas Bina Marga Pelalawan H Atmonadi, sejak awal Desember 2010, pekerjaan sudah masuk tahap finishing. Berdasarkan jadwal, tahap ini memerlukan waktu dua sampai tiga pekan. Karena itu ia memastikan dalam waktu satu dua hari ini seluruh tahap
pekerjaan sudah selesai.
‘’Penyambungan rangka baja sudah siap pada November 2010 lalu. Desember sudah finishing sampai hari ini, paling satu dua hari lagi siap,’’ ungkap Atmonadi ketika dikonfirmasi Riau Pos, Selasa (28/12).
Menurutnya, dalam waktu dekat akan dilakukan peresmian penggunaan perdana jembatan Langgam yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan. ‘’Insya Allah pertengahan Januari 2011 kita bisa melaksanakan acara peresmian jembatan tersebut. Sesuai dengan arahan Pak Wakil Bupati Pelalawan, setiap proyek harus diresmikan sebelum dipakai. Inilah yang akan kita lakukan,’’ jelasnya.
Ditambahkannya, selesainya pembangunan jembatan Langgam ini diyakini akan berpengaruh positif pada ekonomi masyarakat di Kecamatan Langgam. Sebab distribusi hasil bumi ke luar Langgam akan menjadi sangat lancar. Demikian pula arus masuk barang menuju Langgam dipastikan tidak akan menemui hambatan lagi. Selama ini arus keluar masuk barang hanya melalui ponton penyeberangan milik perusahaan.
‘’Ya kita optimis ekonomi Langgam akan semakin baik setelah jembatan ini dioperasikan. Meskipun selama ini bisa lewat, tapi agak lambat sedikit karena harus mengantre di ponton. Nanti semua jenis kendaraan angkutan bisa menggunakan jembatan tersebut,’’ imbuhnya.
Lebih jauh dijelaskannya, penyeelesaian proyek jembatan Langgam juga mendorong percepatan pembangunan jalan alternatif Lintas Timur yang menghubungkan Kecamatan Bandar Seikijang dan Langgam dengan Kecamatan Pangkalan Kuras. ‘’Setelah jembatan ini selesai, kita sampaikan laporan ke Dirjen Bina Marga bahwa bantuan rangka baja dari pusat sudah digunakan. Kita berharap pembangunan jalan alternatif Lintas Timur mudah-mudahan bisa dilaksanakan langsung,’’ urainya.(bun)

Sumber : http://riaupos.com/news/2010/12/29/jembatan-langgam-diresmikan-januari-2011/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar